Wednesday, February 27, 2013

Beasiswa Etos S1 2013/2014 Deadline 31 Maret 2013

Beasiswa S1 bagi pelajar SMA Sederajat di 15 Perguruan Tinggi Negeri. Kesempatan bagi pelajar ditingkat SMA yang baru saja lulus ditahun sebelumnya maupun yang akan lulus ditahun 2013 berkesempatan meraih beasiswa yang ditawarkan. Beasiswa ini berupa gratis uang SPP dua semester, uang saku RP. 500.000 per bulan, akomodasi asrama selama tiga tahun, dan pelatihan pembinaan dan pendampingan selama 4 tahun. 

Diantara beberapa PTN yang direkomendasikan dalam beasiswa ini adalah Universitas Syahkuala, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, dan Universitas Gadjah Mada. Selain itu, beasiswa Etos juga bisa diikuti oleh mahasiswa Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Persyaratan Umum :

  1. Lulus SMA sederajat dan akan masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN atau SMBTN atau UM Reguler
  2. Diterima pada PTN dan jurusan yang direkomendasikan Beasiswa Etos
Persyaratan Khusus :

  1. Berasal dari keluarga tidak mampu
  2. Melampirkan surat keterangan tidak mampu dan slip gaji/surat keterangan penghasilan orang tua dari Ketua RT/DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) setempat.
  3. Mengisi biodata pendaftar
  4. Mengisi dan menandatangani akad beasistudi Etos
  5. Foto Copy raport SMA semester 1-5, kartu Keluarga, KTP atau kartu pelajar dan STTB bagi yang telah lulus SMA Sederajat
  6. Foto terbaru 4x6, 2 lembar
  7. Foto rumah ( tampak keseluruhan, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur) 
  8. membuat Tulisan tentang kisah perjalanan hidup sepanjang minimal dua halaman volio (tlis tangan)

Informasi lebih lanjut mengenai pengisian formulir, form penandatanganan akad, jurusan program studi yang direkomendasikan dalam beasiswa silahkan kunjungi link berikut Disini

No comments: